Kanal

Rossi: Kami Harus Ucapkan Selamat

TAVULLIA – Peta kekuatan MotoGP musim 2017 dinilai hampir tak memiliki jarak yang begitu timpang antara tim pabrikan dan satelit. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengapresiasi para joki dari Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger.

Penampilan Zarco begitu mengundang perhatian beberapa pengamat. Bagaimana tidak, rider asal Prancis itu tampil meledak di GP Qatar. Ia bahkan sempat mengasapi pembalap tim pabrikan seperti Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Sayangnya Zarco gagal menuntaskan balapan karena tergelincir di lap ketujuh.


Karena itu, The Doctor julukan Rossi melihat kedua pembalap Yamaha Tech 3 memiliki kemampuan yang bagus. Bahkan menggunakan YZR-M1 2016 yang dimana musim lalu dikemudikan Rossi masih bisa perkasa di trek balap.  

“Saya pikir selama musim ini banyak pembalap Yamaha Tech 3 menunjukkan perasaan yang senang dengan motor 2016. Itu karena mereka merupakan pembalap yang baik,”ujar Rossi seperti dinukil dari Motorsport, Kamis (20/7/2017).

Untuk penampilan terakhir di GP Jerman, nama Folger kembali melambung. Ya, rider berusia  23 tahun tersebut mampu keluar sebagai runner-up. Kendati sebelumnya ia sempat mengganggu dominasi duo pembalap Honda (Dani Pedrosa dan Marquez). Rossi lantas menambahkan kuda besi yang dimiliki Folger dan Zarco mampu tampil baik karena mampu menjaga ban belakang dengan baik.

“Mereka kuat seperti di Le Mans (Zarco) dan di Jerman (Folger) naik podium dengan cara yang hebat. Mereka mampu konsisten dengan menjaga ban belakang, masing-masing mampu membuat perbedaan dan kami harus ucapkan selamat,”tambah pembalap berusia 38 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Zarco berada di urutan keenam klasemen sementara MotoGP dengan 84 poin. Sementara Folger membuntuti rekan satu timnya si posisi ketujuh dengan mengoleksi 71 angka.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER