Kanal

Tekuk Arema FC 2-0, Persipura Pepet PSM Makassar

MALANG - Arema FC secara mengejutkan ditaklukkan tamunya Persipura Jayapura dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam. Dua gol Persipura dicetak oleh Ruben Sanadi pada menit ke-18 dan Pieter Nasadit pada menit ke-83.

Sejak awal babak pertama, sebenarnya Arema lebih banyak menguasai bola dan melahirkan banyak peluang untuk membobol gawang Persipura yang dikawal Yoo Jaehoon. Namun, penyelesaian akhir mereka buruk sehingga terbuang sia-sia.

Persipura yang mengandalkan serangan balik justru mampu unggul meski pertahananya terus dikepung para pemain Arema. Kecepatan dan kecerdikan yang dimiliki tim berjuluk "Mutiara Hitam" itu mampu mengecoh pertahanan Arema, sehingga lahirlah gol pertama pada menit ke-18.

Berawal dari longgarnya dan kesalahan tembok pertahanan Arema, Kurnia Meiga harus kebobolan. Tendangan mendatar Ruben Sanadi gagal diantisipasi Kurnia Meiga dan skor berubah menjadi 0-1. Skor tersebut bertahan hingga wasit Mustofa Ummarella meniup peluit panjangnya tanda babak pertama berakhir dan turun minum.

Memasuki babak kedua, baik Arema maupun Persipura meningkatkan intensitas serangannya. Arema ingin segera menyamakan kedudukan dan Persipura pun ingin menambah pundi-pundi golnya. Jual beli serangan pun terjadi antara kedua tim, namun hingga menit-menit akhir menjelang babak kedua berakhir skor masih tetap 0-1.

Meski Arema lebih banyak menguasai bola dan melakukan serangan secara bergelombang, anak asuh Aji Santoso itu masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Persipura yang sangat kokoh, bahkan berlapis-lapis. Namun demikian, Cristian Gonzales dkk masih belum menyerah, intensitas serangan semakin ditingkatkan.

Tertinggal 0-1, Aji Santoso mengubah strateginyadengan memasukan pemain baru untuk menambah daya gedor tim. Juan Pablo Pino dimasukkan pada menit ke-ke 56 menggantikan Dendi Santoso dan menit ke-65 Ferry Aman Saragih diturunkan menggantikan Esteban Vizcarra.

Hanya saja, masuknya dua pemain tersebut, Arema masih belum mampu menyamakan kedudukan, bahkan pada menit ke-83, Arema justru kebobolan kembali oleh gol Pieter Nasadit.

Hasil ini mengantar Persipura naik ke posisi dua besar, menggeser Madura United. Persipura mengemas nilai 27 dari 15 laga, sama dengan nilai PSM Makassar di puncak klasemen dan unggul dua angka daru Mudara United. Arema FC menempati posisi keempat dengan nilai 25.(tmpo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER