Kanal

Marquez: Faktor Motor dan Pembalap Jadi Penentu Musim Ini

AALST – Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, merasa ada dua faktor yang bisa menentukan jalannya balapan di musim ini. Faktor yang dimaksud pembalap asal Spanyol itu adalah kondisi motor dan pengendara selama balapan.

Ya, ajang balap MotoGP 2017 memang terbilang sangat ketat. Duo Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang semula berjaya di awal musim nyatanya mulai mendapat perlawanan sengit dari pembalap lain.

Seperti Marquez yang memang tampil konsisten di musim ini. Meski baru meraih dua kemenangan, pembalap 24 tahun tersebut sukses menapaki kakinya di klasemen puncak sementara pembalap dengan raihan 129 poin. The Baby Alien –julukan Marquez– unggul lima angka dari Vinales di tempat kedua.

Sementara itu, Andrea Dovizioso (Ducati Corse) juga mulai menunjukkan tajinya. Rider berpaspor Italia itu mampu menempati posisi tiga dengan 123 poin.

“Saya pikir keduanya (faktor motor dan pembalap) jadi penentu. Menurut saya, musim ini lebih ketat daripada saat saya naik ke kelas MotoGP pada 2013. Waktu itu, saat pekan buruk, di balapan buruk, Anda bisa finis tiga atau keempat. Sekarang, selama akhir pekan yang buruk, Anda bisa berada di posisi 10,” ujar Marquez, seperti dikutip dari Sport Rider, Sabtu (15/7/2017).

“Perangkat elektronik membantu mempersempit jarak antara setiap motor, tapi juga antara motor dengan pabrikan yang sama,” jelasnya.(okz)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER