Kanal

Vinales: Saya Ingin Performa Motor Seperti di Dua Race Awal

TAVULLIA – Rider anyar Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mampu menunjukkan penampilan gemilang saat menjuarai dua race awal di Grand Prix (GP) Qatar dan Argentina. Pembalap berjuluk Top Gun itu sempat memimpin klasemen sementara.

Namun saat tampil di GP Amerika Serikat, Vinales gagal menyelesaikan balapan lantaran terjatuh. Saat itu, posisi pertama klasemen pun jatuh ke rekan setimnya, Valentino Rossi.


Hingga seri kesembilan, Marc Marquez (Repsol Honda) justru berhasil memuncaki klasemen paruh musim dengan mengoleksi 129 poin. Vinales pun kini berada di posisi kedua dengan raihan 124 poin.

Vinales mengatakan, dirinya ingin mendapatkan performa motor YZR-M1 miliknya seperti awal musim MotoGP 2017. Ia justru mengaku setting-an motornya saat ini yang dilengkapi sasis dan fairing baru belum memberikan hasil maksimal di lintasan.

“Tentu hal itu (penggunaan fairing) bukan keputusan yang bisa saya putuskan sendiri. Itu jadi keputusan bersama,” ujar Vinales, mengutip dari Motorsport, Sabtu (15/7/2017).

“Kami adalah tim dan kami perlu menuju arah yang sama. Pada saat ini, saya merasa bagus. Tapi saya ulangi, saya merasa lebih baik dengan motor yang saya kendarai di awal musim,” tutupnya.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER