Kanal

Universitas Riau Jalin Kerja Sama dengan Universiti Teknologi Malaysia

PEKANBARU - riautribune : Dalam rangka kegiatan pengabdian masyarakat serta memperkenalkan kebudayaan, Universitas Riau dan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) bekerja sama dalam kegiatan Joint Summer Program (JSP) UR-UTM, dilaksanakan di desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar pada tanggal 11-16 Juli 2017.

Ada 18 mahasiswa asal Universiti Teknologi Malaysia (UTM) yang pagi ini tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Qasim Riau. Mahasiswa asal UTM ini akan berkolaborasi dengan 32 orang mahasiswa Universitas Riau dalam kegiatan Joint Summer Program (JSP) UR-UTM.

Joint Summer Program sendiri merupakan sebuah program yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Internasional Universitas Riau.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin kerja sama antara UR dan UTM dalam rangka mengabdi kepada masyarakat. Sekaligus juga memperkenalkan budaya masyarakat Riau kepada mahasiswa UTM," ujar Prof.Dr.Kirmizi, SE, MBA. Ak. CA selaku Kepala Kantor Urusan Internasional Universitas Riau, di Pekanbaru, Selasa (11/7/2017).

Program pengabdian yang dilakukan seperti sosialisasi kepada masyarakat tentang kesehatan, pengenalan kampus UR dan UTM, talk show inspiratif kepada masyarakat setempat, outbond, culture exchange (Indonesia-Malaysia) serta kegiatan pendekatan pengenalan kebudayaan masyarakat setempat lainnya.

"Harapan kita, program ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadi salah satu wadah untuk memperkuat hubungan antara Universitas Riau dan Universiti Teknologi Malaysia," tambah Kirmizi.

Peserta Joint Summer Program ini akan langsung dibawa ke lokasi pengabdian di Desa Buluh Cina dengan 2 trip, yaitu trip siang dan trip sore sembari menunggu kedatangan rombongan kedua dari Universiti Teknologi Malaysia yang akan datang pada sore ini.(rb)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER