Kanal

Lorenzo: Sesi Sangat Krusial untuk Kami!

BOLOGNA – Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pembalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak, dari sembilan balapan yang sudah berlalu, Lorenzo baru sekali meraih podium.

Bahkan dalam balapan teranyar di MotoGP seri Jerman, Lorenzo tidak bisa berbicara banyak dengan hanya mampu menyelesaikan race di posisi ke-11. Hal itu semakin menguatkan prediksi bahwa Lorenzo bakal mengikuti jejak Valentino Rossi yang gagal total bersama Tim Ducati.

Dengan situasi tersebut, membuat Tim Ducati pun memanfaatkan jeda musim MotoGP 2017 dengan melakoni sesi tes tertutup yang bakal dilangsungkan di Sirkuit Marco Simoncelli, San Marino. Sesi itu guna meningkatkan performa para pembalapnya di paruh kedua MotoGP 2017.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Lorenzo memberikan komentarnya beberapa waktu lalu. Ia pun mengakui bahwa sesi tes di San Marino tersebut bakal sangat krusial untuk kiprah Tim Ducati di paruh kedua MotoGP 2017.

“Saya yakin saya bisa bakal lebih kompetitif. Motor kami akan berubah dan saya akan memperbaiki hasil. Saya selalu mencoba segala hal detail,” ucap Lorenzo, seperti disadur dari GPOne, Jumat (7/7/2017).

“Memang tidak mudah, tapi saya yakin situasi kami akan berubah banyak sesegera mungkin. Itu makanya kami akan melakukan sesi tes di San Marino, yang mana hasil dari sesi itu sangatlah krusial untuk kami,” tuntas pembalap berpaspor Spanyol tersebut.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER