Kanal

Riau Ingin Sukses Prestasi dan Penyelenggaraan.

PEKANBARU-riautribune: Provinsi Riau kembali menjadi tuan rumah untuk event nasional yang bergengsi, kali ini Riau diamanahkan Kemendikbud sebagai tuan rumah Olimpiade Sains Nasional 2017, yang direncakan dibuka tanggal 2 Juli mendatang.

Dari data pihak dinas Pendidikan Provinsi Riau akan ada 2.227 pelajar se-Indonesia dari SD, SMP dan SMA bakal berlomba di Pekanbaru, Kampar dan Siak. Direncakana kegiatan ini akan dibuka di Gelanggang Remaja Provinsi Riau.

Gubernur Riau Andi Rahman menuturkan bahwa Provinsi Riau selalu siap menerima dengan tangan terbuka peserta dan tim pendukung OSN dari 33 Provinsi Riau.

“Tentu kita berharap sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan. Dan kita berharap Disdik Riau bisa melaksanakan itu. Kepada masyarakat Riau, mari kita dukung bersama-sama,”Ucap Gubri baru-baru ini.

OSN 2017 untuk tingkat SMA akan mempertandingan sembilan bidang studi, yaitu matematika, fisika, biologi, komputer/informatika, ekonomi, astronomi, kebumian, geografi. OSN SMP akan memperlombakan tiga pertandingan yaitu IPA,matematika, dan IPS, serta OSN SD pada dua bidang studi yaitu IPA dan matematika.

“Seluruh persiapan dimatangkan, mendudukkan dan koordinasi keikutsertaan peserta. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini Riau sebagai tuan rumah bisa berkontribusi dan memacu semangat kepada guru-guru di Riau untuk menumbuhkan minat dan potensi siswa,” kata Kamsol. Dalam kesempatan tersebut, Kasubdit Peserta Didik Direktorat Pembinaan SMA Kemendikbud RI Suharlan mengakui kesiapan Riau sudah sangat optimal. Diakuinya pertemuan kemarin baru sebatas rapat koordinasi yang pertama jelang OSN 2017.

“Melibatkan semua jenjang, SD, SMP, SMA. Kami bangga dengan persiapan Riau. Segi persiapan, koordinasi antara pusat dan daerah, sarpra sudah optimal. Selain itu ada antisipasi dan tambahan kegiatan simposium, ini nilai tambah tersendiri bagi Riau, terutama bagi guru dalam dampak positif menambah wawasan dan multiflier effect bagi daerah,” paparnya.(ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER