Kanal

Akibat Hujan Deras, Tiga Rumah di Bogor Tersapu Longsor

BOGOR – riautribune : Hujan yang mengguyur wilayah Bogor sejak Kamis 29 Juni 2017 sore mengakibatkan tiga rumah warga di Kampung Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor tergerus longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan, longsor tersebut terjadi sekira pukul 22.30 WIB. Satu rumah yang berada di tebingan terbawa longsor dan menimpa dua rumah yang ada di bawahnya.

"Total ada tiga rumah yang terdampak longsoran terdiri dari 4 kepala keluarga dan 22 jiwa. Ketiga rumah itu mengalami kerusakan parah terutama di bagian atapnya," katanya, Jumat (30/6/2017).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas gabungan dari BPBD Kota Bogor, Tagana, bersama warga sekitar masih melakukan kerja bakti untuk membersihkan material bangunan yang rusak terkena longsor.

"Tidak ada korban jiwa. Warga sudah dievakuasi ke rumah kerabatnya. Kejadian ini karena hujan deras sejak sore kemarin. Sekarang masih kerja bakti dan memberikan bantuan logistik ke korban longsor," katanya.

Pihaknya pun mengimbau warga yang tinggal di daerah rawan bencana tanah longsor untuk selalu waspada saat hujan mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya dengan durasi yang lama.

"Kami imbau masayarakat di daerah zona merah bencana alam untuk selalu berhati-hati dan waspada mengingat pada sore dan malam hari wilayah Bogor kerap diguyur hujan," kata Ganjar.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER