Kanal

18 Bedeng di Pasar Kebayoran Lama terbakar, 1 orang tewas

JAKARTA - riautribune : Kebakaran di Pasar Kebayoran Lama, Jalan Buntu RT 02 RW 01 Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, Kamis (22/6) pukul 01.30 WIB, menyebabkan 18 bedeng hangus. Selain itu, satu orang tewas dan seorang lagi mengalami luka bakar.

"Diperkirakan titik api dari Bapak Asmatikur yang merembet ke bedeng-bedeng kontrakan yang dipergunakan untuk usaha kelapa parut, lebih kurang 17 lapak," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi. Saksi mata, Sanera (42) sekira pukul 01.00 WIB terbangun lantaran mendengar teriakan kebakaran dari tetangga, Sahwan.

"Setelah dilihat, api tersebut berasal dari rumah Asmatikur, kemudian Ibu Sanera langsung lari keluar, api langsung membesar dikarenakan kontrakan-kontrakan tersebut terbuat dari kayu triplek (bedeng)," tuturnya.

Warga bernama Muzamil mengalami luka bakar di wajah dan leher, saat ini masih dirawat di Puskesmas Kebayoran Lama. Sementara korban jiwa berinisial AAA (11). Korban meninggal karena luka bakar. Saat kejadian korban masih terlelap.

"Hingga jam 03.00 WIB api sudah mulai mengecil, dan dilakukan pendinginan oleh 21 DPK," lanjutnya. Belum diketahui sumber api. Penyidikan terkait penyebab kebakaran ditangani oleh Polsek Kebayoran Lama.(mrdk)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER