Kanal

Selamatkan Karyawan, PGN Ungsikan ke Dafam Hotel

PEKANBARU-riautribune: Berbeda dengan langkah yang dilakukan Telkomsel Pekanbaru, mengungsikan karyawannya ke Kota Padang, BUMN lainnya yakni Perusahaan Gas Negara (PGN) Perwakilan Pekanbaru, memilih Dafam Hotel sebagai tempat "menyelamatkan" karyawannya dari pekatnya kabut asap.

Demikian dikatakan Kepala Cabang PGN Pekanbaru Wendy ketika dihubungi, Jumat (18/9). "Sebenarnya kami telah mengambil kebijakan untuk mengungsikan karyawan dan keluarganya sejak tanggal 2 September lalu ke Dafam Hotel. Kebijakan ini diambil, karena indeks standar pencemar udara (ISPU) menunjukan angka 305 dan 402 Psi (pollutant standar index). Memang ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, di mana kami memindahkan karyawan dan keluarganya ke Medan," kata Wendy.

Kebijakan "menyelamatkan" karyawan ke hotel, bukan ke daerah lain, kata Wendy lagi, dengan pertimbangan jarak tempuh dengan kondisi udara saat ini. "Kalau ke Medan kita khawatir dalam perjalanan dengan jarak tempuh yang jauh, serta kondisi asap begini, stamina mereka yang diungsikan justru tidak bagus. Itulah makanya kami memilih untuk diinapkan di salah satu hotel di Pekanbaru saja," tutur Wendy.

"Evakuasi" karyawan di hotel sejak 2 September tersebut, terang Wendy, kemarin sudah distop. Artnya mereka selama dua minggu berada di hotel. Penghentian itu dilakukan karena pihak perusahaan melihat kondisi udara sudah mulai membaik. "Tapi hari ini kami melihat kondisi udara mulai memburuk kembali. Bisa jadi, jika kondisinya terus seperti ini, kita akan mengambil kebijakan mengungsikan kembali," tegas Wendi. (ops)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER