Kanal

Ny. Cut Maryam, Istri Mantan Gubri Pertama Berpulang ke Rahmatullah

PEKANBARU-riautribune: Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun. Berita duka kembali menerpa Riau. Belum lagi musibah kabut asap hilang dari Bumi Lancang Kuning, malam ini sekitar pukul 19.12 WIB datang kabar duka dari Jakarta. Ibu Hj. Cut Maryam Amin mantan istri Gubernur Riau pertama S.M. Amin, berpulang ke hadapan Sang Pencipta. Tokoh yang dikenal ramah dan murah senyum itu, selalu hadir dalam setiap perayaan hari jadi Riau di Gedung DPRD Riau.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Darusman melalui pesan blackberry messenger-nya kepada wartawan Jumat (18/09/15) malam. "Telah meninggal dunia Ibu Hj. Cut Maryam Amin, istri mantan Gubernur Riau pertama S.M. Amin Nasution pukul 19.12 WIB tadi di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl. Sumenep No. 13, Menteng, Jakarta Pusat," begitu pesan yang dikirimnya.

Almarhumah yang juga mertua dari Ismeth Abdullah, mantan Gubernur Kepulauan Riau itu, sebelum wafatnya sempat dirawat akibat menderita komplikasi penyakit jantung. Selain itu, almarhumah juga sudah uzur pada umurnya yang 95 tahun itu. Atas kabar duka itu, Darusman menyatakan rasa belasungkawanya dan turut mendoakan agar almarhumah mendapatkan tempat yang terbaik dari Sang Pencipta.

"Atas nama Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman beserta seluruh jajaran Pemprov Riau, kami menyatakan turut berduka yang sedalam-dalamnya. Semoga segala amal baik yang pernah dibuat oleh almarhumah, khususnya bagi rakyat Riau, dapat diterima oleh Allah SWT," ucap Darusman. (rkc/ehm)
    
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER