Kanal

Alamak... Ingin Pimpin Sholat, Jamaah Tampar Imam Masjid Negara KL

KUALALUMPUR-riautribune: Ada-ada saja kelakuan jamaah sholat Jumat yang satu ini. Entah apa maksud dan motif dari tindakan anehnya tersebut. Karena berambisi untuk  mengambilalih posisi sebagai imam sholat Jumat, jamaah ini menampar imam masjid nasional di Kuala Lumpur, Malaysia.

Aksi yang menghebohkan itu, langsung mendapat respon aparat keamanan setempat. Polisi Malaysia Jumat (18 September) langsung menahan pria yang berupaya untuk mengambil alih pemimpin sholat Jumat itu.

Pria itu dituduh mengganggu sholat Jumat di masjid Kuala Lumpur sekitar pukul 1.30 waktu setempat. Ketika pria itu berjalan ke arah imam yang memimpin sholat Jumat, Mohd Zuhairee Mohd Yatim dan menamparnya.

Polisi mengidentifikasi pria itu sebagai orang asing, berusia 30-an, berasal dari Kashmir. Kepala polisi distrik setempat, Asst Comm Zainol Samah mengatakan, pria tersebut berusaha merebut mikrofon dari imam ketika imam itu membaca ayat. Dia kemudian menampar imam pada pipi kanannya.

Pria itu juga terdengar berteriak: “Anda kembali”, menurut Asst Comm Zainol. “Pria itu bahkan mencoba untuk memimpin sholat. Namun, personel masjid berhasil ikut campur tangan dan menghentikannya. Dia kemudian diserahkan ke polisi,” kata Asst Comm Zainol.

Video dari insiden itu saat beredar luas oleh situs berita Malaysia online. Sebuah laporan polisi dari insiden tersebut mengatakan bahwa pria itu menampar keras imam di wajahnya yang menyebabkan kepala imam itu sakit. Demikian Mail Online Melayu melaporkan.

Pria itu terdengar berteriak dalam bahasa Arab saat ia dikawal keluar dari dalam masjid. Kemudian sholat Jumat dilanjutkan setelah insiden itu berlalu. Asst Comm Zainol mengatakan pria itu sepertinya tidak stabil secara mental dan berbicara dengan dirinya sendiri. “Dia mengatakan kepada kami bahwa ia mendengar suara mengatakan kepadanya untuk menjadi imam,” katanya. (stm/ann/net/ehm)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER