Kanal

Suyatno Janji Dukung Budidaya Ikan Air Tawar

PUJUD-riautribune: Bupati Rohil Suyatno melakukan panen raya ikan patin bersama kelompok budidaya Cahaya Napangga. Ikan budidaya tersebut diyakininya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di Rokan Hilir. Panen raya dilakukan Jumat (18/9) di Kepenghuluan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan.

Ikan patin yang dipanen Bupati Rohil itu sudah berumur tujuh bulan. Bupati Suyatno langsung menangguk ikan didampingi anggota DPRD Yunadi, Kadis Perikanan dan Kelautan, M. Amin serta Camat Tanjung Medan, Hasyim dan Kapolsek Pujud AKP Sofyan.

Bupati Suyatno menegaskan Pemkab Rohil berkomitmen membantu kelompok budidaya perikanan air tawar di Kecamatan Tanjung Medan, Pujud dan Tanah Putih. Karena, kata Suyatno, di kecamatan tersebut memang memiliki potensi perikanan darat. Budidaya ini diyakininya bisa menambah perekonomian anggota kelompok, karena untuk pemasaran tidak ada kendala. "Dibawa ke pasar, langsung habis itu," katanya.

Di samping itu, Bupati Suyatno juga menginstruksikan kepada M. Amin, Kadis Perikanan dan Kelautan untuk terus mengembangkan budidaya ikan selais. "Saya sudah lihat sendiri, ikan selais bisa dibudidayakan, dan yang terkenal itu ikan selais dari Pujud," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suyatno juga menyerahkan bibit ikan lele dan nila kepada kelompok budidaya Cahaya Napangga, dan langsung menaburkan kedalam kolam. Sebelum panen raya ikan dilakukan, Bupati Suyatno bernyanyi bersama kelompok budidaya Cahaya Napangga, termasuk mantan Anggota DPRD Rohil Hj. Imelda, sehingga suasana menjadi semarak, disaksikan ratusan masyarakat yang sudah memadati lokasi kolam. (adv/hms/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER