Kanal

Anggota DPR RI Apresiasi Wisudawan Rumah Tadfiz Programer

PEKANBARU - riautribune : Anggota komisi II DPR RI Chairul Anwar memberikan apresiasi kepada santri rumah tahfidz programmer yang mampu menghafal al Qur’an dalam waktu yang singkat. Menurutnya Kegiatan positif seperti Rumah tahfidz programmer semestinya dilestarikan di masyarakat sehingga banyak pemuda-pemuda yang hafidz qur’an.

"menghafal al Qur’an adalah hidayah dari allah, tidak semua orang bisa menghafal Alqur'an. Anak saya tujuh orang, hanya satu saja yang mau menghafalkan alqur’an. Selebihnya sangat susah sekali ketika disuruh menghafal al Qur’an. Maka bersyukur kita ada pemuda-pemuda yang mau mendedikasikan waktunya untuk menghafal al Qur’an”. Katanya dalam sambutan penutupan program rumah tahfidz programmer.

Anggota DPR RI daerah pemilihan Riau ini juga menyerahkan bingkisan hadiah untuk 3 orang santri terbaik yang mengikuti kegiatan Rumah tahfidz programmer. Jebolan program 20 hari menghafal al Qur’an mampu menghafalkan 4 juz selama kegiatan.

Darfi (19 th), peserta terbaik ini sebelum mengikuti kegiatan rumah tahfidz programmer belum sepenuhnya hafal juz 30, kini darfi sudah hafal 4 juz. “kita patut bangga memiliki anak-anak yang punya banyak hafalan al Qur’an, kelak di hari akhir anak-anak ini akan memberikan mahkota yang terbuat dari cahaya kepada kedua orangtuanya”. Tambah Chairul Anwar dalam sambutannya.

Program Rumah Tahfidz Programmer merupakan program ramadhan yang diadakan oleh LAZNas Chevron Rumbai dan Masjid Al Bayan mulai dari Ramadhan perdana hingga 20 Ramadhan bertempat di masjid Al Bayan.

Ketua LPM kecamatan Rumbai pesisir dalam sambutannya "kami harap masjid-masjid lain bisa mencontoh dan membuat kegiatan seperti ini, dan masjid Al Bayan hendaknya menularkannya ke masjid yang lain sehingga masjid-masjid kita senantiasa hidup diisi oleh pemuda-pemuda dengan suara lantunan Al Qur’an.

Hal ini seiring dengan program kota pekanbaru Magrib Mengaji. Mari sama- sama kita dorong anak-anak untuk mengaji di masjid,"ungkapnya. (urc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER