Kanal

Bupati Kampar Buka Puasa Bersama Bank Riau Kepri

BANGKINANG - riautribune : Bupati Kampar H Azis Zaenal, berharap hubungan yang dijalin antara Bank Riaukepri merupakan hubungan yang saling menyehatkan, simbiosis mutualisme yaitu hubungan yang saling membutuhkan.

Demikian dikatakan Azis Zaenal dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama PT Bank Riaukepri Cabang Bangkinang di Gedung Bank Riaukepri Cabang Bangkinang, Jum'at (16/6/17). "Mudah-mudahan antara Bank Riaukepri akan terjalin hubungan baik dan akrab lagi. Insya Allah Bank Riau kepri makin sehat, Pemda juga sehat," ujar Azis.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Kampar H Nurbit,anggota DPRD Kampar Hendra Yani, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) diantaranya Kepala BPKAD Edward, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Hj Kholida, Kepala Bagian di lingkungan Setdakab Kampar, Buya Syamsuatir, Pemimpin PT Bank Riau Kepri Cabang Bangkinang Muhammad Affan, pemimpin cabang pembantu dan pemimpin kedai dan karyawan PT Bank Riau Kepri Cabang Bangkinang.

Azis berharap hubungan Pemkab Kampar dengan Bank Riaukepri terus terjalin dengan baik. Apa yang dilakukan oleh Pimpinan PT Bank Riaukepri Cabang Bangkinang Muhammad Affan suatu yang bagus. Menurut Azis, tak mungkin pergerakan ekonomi tanpa gerakan perbankan.

"Saya dapat laporan dari Edwar (Kepala BPKAD-red) bahwa Bank Riaukepri adalah mitra kita paling favorit dan brankas besar kita di Pemda. Pemda ingin dapat pelayanan lagi kedepannya bagaimana Bank Riaukepri juga memberikan kontribusi ekonomi di Kabupaten Kampar," ulasnya.

Azis juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Kampar sangat menyedihkan. "Uang beredar di luar Kampar. Kalau kita sepakat uang di Bank Riaukepri notabene uang Pemda cukup banyak di sini tentu uang ini dibelanjakan di sini dan tentunya ekonomi masyarakat Kampar akan baik," terangnya. Ia kembali mengajak pejabat, pegawai dan kontraktor membelanjakan uangnya di Kabupaten Kampar.

Sementara itu Pimpinan Bank Riaukepri Cabang Bangkinang Muhammad Affan dalam sambutannya berharap ini bukanlah kunjungan pertama dan terakhir dari Bupati Kampar tapi masih ada kunjungan berikutnya karena kunjungan Bupati Kampar ini menjadi dukungan moril dari Pemkab Kampar sebagai salah satu pemegang saham di perusahaan daerah ini. Dikatakan, saat ini Bank Riaukepri Cabang Bangkinang punya aset Rp 1,2 triliun dengan unit jaringan kantor di bawahnya mulai dari Lipatkain sampai Flamboyan.

Affan juga mengungkapkan bahwa karyawan PT Bank Riaukepri Cabang Bangkinang diisi oleh putra putri Kabupaten Kampar bahkan mencapai 85 persen, hanya 15 persen dari Pekanbaru. "Itupun tingkatan staf ke atas," ungkap Affan.

Dia berharap kepada Bupati Kampar yang baru membawa perubahan untuk Bank Riaukepri. "Kami siap mendukung apa yang dijalankan Bupati Kampar dan siap mendukung program ekonomi kerakyatan," ulasnya.

Ia berjanji akan meningkatkan hubungan dengan Pemkab Kampar dan siap menerima. "Saran dan kritik sangat kami terima dari bapak. Selama ini kami rasa sudah memberi yang terbaik tapi masyarakat menuntut lebih baik," katanya.

Dalam kesempatan ini Affan juga menyampaikan, PT Bank Riaukepri Cabang Bangkinang akan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dengan menambah jaringan kantor dan ATM 3 unit yaitu di kantor Bupati Kampar, SPBU Bangkinang dan Air Tiris.

"Untuk gaji pegawai seluruhnya sudah melalui rekening dan kami siap melayani seluruh pegawai dan masyarakat," pungkasnya. Pada acara ini Bupati Kampar, Pimpinan PT Bank Riaukepri Cabang Bangkinang dan sejumlah kepala OPD menyerahkan santunan kepada anak yatim.(rtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER