Kanal

Legenda Balap MotoGP Sesalkan Kepindahan Lorenzo ke Ducati

CATALUNYA – Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, menyesalkan kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati. Menurutnya, Lorenzo terlalu tergiur dengan tawaran uang dari tim asal Bologna, Italia.

Memang, kepergian Lorenzo dari Movistar Yamaha sebuah penyesalan. Terbukti hingga seri ketujuh MotoGP, ia tercecer di posisi ketujuh klasemen sementara. Posisi itu merupakan yang terburuk bagi X-Fuera julukan Lorenzo selama berkarier di arena balap motor.

Tak pelak, apa yang dikatakan Agostini ternyata benar. Ia menilai Lorenzo meninggalkan tim pemenang (Movistar Yamaha) dengan bergabung bersama Ducati, yang motornya belum tentu memberikan jaminan juara musim ini.

“Saya rasa Lorenzo terlalu banyak berpikir tentang uang. Pada akhirnya, ia memilih meninggalkan tim pemenang, Yamaha, untuk pergi ke tim tak pasti yang menyodorinya banyak uang,”ujar Agostini menukil dari Tuttomoriweb, Jumat (16/6/2017).

Sekadar informasi, Lorenzo menerima gaji fantastis dari Ducati. Pembalap berpaspor Spanyol itu mendapatkan pendapatan sebesar 25 juta euro sekira Rp357 miliar selama dua musim.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER