Kanal

Bupati HM. Wardan Ingin Dirikan Pusat Tahfiz Al-Qur'an di Inhil

TEMBILAHAN - riautribune : Bupati H Muhammad Wardan berkeinginan mewujudkan Pemusatan Tahfiz Al-Qur'an di Kabupaten Inhil. Pernyataan ini disampaikan beliau saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1438 Hijriyah, Ahad malam (11/6/17) di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan.

Kegiatan religi yang ditaja Pemkab Inhil bekerjasama dengan Pengurus Masjid Agung Al-Huda Tembilahan ini menghadirkan penceramah Dr H Ahmad Abdullah, Pengasuh Ponpes Tahfiz Al-Qur'an Al-Hidayah, Siak Sri Indrapura.

Dalam sambutannya, Bupati Wardan menyampaikan bahwa Pemkab Inhil selama kepemimpinannya telah berupaya mencetak para generasi yang mendalami dan memahami Al-Qur'an.

"Alhamdulillah, Program Maghrib Mengaji ini sudah sampai ke Kecamatan dan Desa, diharapkan hal ini dapat meningkatkan semangat mendalami Al-Qur'an," ungkapnya. Beliau menginginkan, melalui Program Maghrib Mengaji ini akan mampu mencetak para hafiz Al-Qur'an.

Untuk itu, dalam upaya mewujudkan usaha mencetak para tahfiz, Wardan berazam membuat Pemusatan Tahfiz Al-Qur'an di Inhil. Disinilah, nantinya para penghapal Al-Qur'an akan dididik oleh para guru-guru tahfiz.

"Kalau permasalahan Gedung Islamic Center sudah selesai, akan dijadikan lokasi Pemusatan Tahfiz Al-Qur'an sebagai pusat pendidikan para tahfiz dan belajar ilmu Al-Qur'an lainnya," ujarnya.(rtc)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER