Kanal

Pengurus APDESI Riau Periode 2016-2021 Resmi Dilantik

PEKANBARU - riautribune : Sempat molor selama enam bulan, Pengurus DPD Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Riau periode 2016-2021 resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP APDESI, H. Sindawa Tarang, Jumat (9/6/2017).

"Sebelum dilantik, saya tanyakan kepada saudara-saudara, apakah bersedia dilantik," tanya Sindawa Tarang kepada pengurus yang akan dilantik dan dijawab dengan kata bersedia.

Untuk mengelola pemerintahan desa yang baik, menurutnya perlu kerjasama dan kepemimpinan yang baik dari seorang kepala desa. Anggaran untuk desa pun juga perlu diperhatikan oleh pemerintah.

"Kalau ada gubernur? yang belum menyerahkan anggaran dana desa, maka ia tidak ingin desa itu maju, tidak memahami bagaimana membangun bangsa dan negara. Perlu dipertanyakan integritas dirinya sebagai seorang gubernur," ungkapnya.

Sementara itu, Mahroni, Ketua DPD ADPESI Riau yang baru dilantik mengatakan, lembaga yang dia pimpin merupakan sebuah lembaga yang memfasilitasi seorang kepala desa terhadap berbagai persoalan yang dihadapinya.

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati yang hadir dalam pelantikan tersebut mengucapkan selamat dan berharap, pengurus bisa membawa APDESI lebih baik ke depannya. Pengurus harus memiliki kerja yang profesional, memahami aturan hukum yang berlaku demi terwujudnya kemandirian masyarakat desa.

"Kalau desa maju, maka kecamatan juga maju dan sejahtera, kabupaten pun maju, begitu juga provinsi akan maju. Kalau provinsi maju, maka Indonesia akan menjadi negara yang diperhitungkan di percaturan internasional," sebutnya.

Selain pelantikan pengurus DPD APDESI Riau, juga dilakukan pengukuhan Sekretaris Eksekutif DPD APDESI Riau M. Faisal Aswan, SE dan juga Lembaga Bantuan Hukum DPD APDESI Riau Gusti Randa SH MH beserta jajarannya. (rul)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER