Kanal

Ibrahimovic akan Tinggalkan MU

 MANCHESTER -- Manchester United tidak akan menawarkan kontrak baru kepada penyerang mereka, Zlatan Ibrahimovic. Pesepak bola asal Swedia itu akan meninggalkan klub musim panas ini karena kontrak dengan United berakhir pada 30 Juni mendatang.

Dikutip dari BBC Sport, Jumat (9/6), musim panas lalu, bomber berusia 35 tahun itu menyepakati kontrak berdurasi satu tahun, dengan opsi perpanjangan pada musim kedua. Namun, United tidak tertarik memperpanjang kesepakatan dengan Ibrahimovic menyusul cedera otot ligamen di lututnya pada April lalu.

Cedera itu akan membuat Ibrahimovic tidak bisa tampil hingga awal 2018. Kala itu, pemain yang sudah pernah mencicipi lima liga berbeda ini sudah berusia 36 tahun.

Ibrahimovic tampil pada 49 laga United di semua kompetisi dan mencetak 28 gol. Ibrahimovic juga membantu skuad asuhan Jose Mourinho mengangkat trofi Community Shield, Piala Liga, dan Liga Eropa.

Agennya, Mino Raiola, mengklaim Ibrahimovic tidak kekurangan penawaran. Banyak klub yang masih menginginkan pemain bertinggi badan 195 sentimeter itu. "Dia masih bisa bermain dua tahun lagi dan akan bertahan di Eropa, 100 persen," kata Raiola seperti dilansir the Guardian, Jumat.

Keputusan United melepas Ibrahimovic berarti klub membutuhkan pemain bernomor punggung 9 atau penyerang murni baru. United dikabarkan mengajukan penawaran ke Real Madrid untuk mendapatkan Alvaro Morata.

Jose Mourinho membidik talenta berusia 24 tahun itu sebagai target utama, setelah pesepak bola asal Prancis, Antoine Griezmann, menyatakan tidak bakal meninggalkan Atletico Madrid.(rep)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER