Kanal

Semen Padang FC Jungkalkan PSM Makassar 2-1

PADANG - Tambun Naibaho berhasil membawa Semen Padang FC mengalahkan PSM Makassar 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion H Agus Salim Padang, Kamis, 8 Juni 2017. Golnya pada menit ke-50 memastikan Semen Padang FC meraup tiga poin pada pekan ke-10 ini.

PSM Makassar unggul lebih dulu pada menit ke-33. Gol diciptakan pemain mudanya, Romario Roberto, setelah berhasil melewati pemain belakang Semen Padang FC, sebelum mengecoh kiper Rendy Oscario.

Namun, keunggulan tim tamu tak bertahan lama. Enam menit kemudian, Semen Padang FC berhasil menyamakan kedudukan. Vendry Mofu menjebol gawang lawan melalui sundulan, memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM setelah Semen Padang FC mendapatkan tendangan bebas.

Pada awal babak kedua lanjutan pertandingan Liga 1 ini, terjadi pergantian pemain dari kedua kesebelasan. Riko Simanjuntak masuk menggantikan Adi Nugroho. Sedangkan PSM Makassar menarik keluar Muhammad Syafei dan memasukan Muhammad Syamsuddin.

Upaya Nil Maizar untuk memasukan Riko berbuah hasil bagi Semen Padang FC. Gol Tambun Naibaho pada menit ke-50 berawal dari aksi pemain bernomor punggung 20 itu dari sisi kanan. Umpan Riko dimanfaatkan Mofu dengan melepaskan tendangan keras ke gawang PSM dan masih bisa diselamatkan kiper Rivky. Namuun, Naibaho berhasil menyambar bola muntah tersebut.

PSM terus berupaya mengejar ketertinggalan. Pelatihnya Robert Rene Alberts mengganti Ghozali Muharam Siregar dengan Ferdinan Sinaga untuk menambah daya gedor timnya. Ferdinan nyaris menyamakan keddukan pada menit 75, tapi tendangannya masih melambung dari mistar gawang.

Semen Padang FC juga mencoba untuk keluar dari tekanan dan menggempur pertahanan tim tamu. Pada menit 83, Semen Padang berpeluang menambah keunggulan lewat Riko Simanjuntak setelah berhasil melewati pemain belakang tim tamu. Dia sudah berhadapan langsung dengan kiper, tapi tendangannya masih lemah dan berhasil dimentahkan Rivky.

Empat menit menjelang injury time, giliran Naibaho nyaris menambah keunggulan. Tendangan pemain asal Sumatera Utara itu masih melambung ke atas mistar gawang. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor bertahan 2-1 untuk kenggulan Semen Padang FC.

Hasil ini membuat Semen Padang FC bergeser ke posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1. Skuad Kabau Sirah mengumpulkan 14 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan PSM Makassar masih kokoh di puncak klasemen dengan 20 poin. Namun, tim berjulukan Ayam Jantan itu dibayang-bayangi Madura United di posisi kedua dengan selisih satu poin.(tmpo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER