Kanal

Dovizioso Menang, Lorenzo Ikut Senang

MUGELLO - Jorge Lorenzo ikut bergembira melihat kemenangan rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso, dalam balapan MotoGP Italia. Akan tetapi, Lorenzo tak puas dengan hasil yang diraihnya sendiri.

Dovizioso tampil sebagai pemenang balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Pebalap Italia itu mengungguli Maverick Vinales dan Danilo Petrucci yang masing-masing harus puas finis di posisi kedua dan ketiga.

Ini merupakan kemenangan pertama Ducati dari enam seri yang sudah digelar pada musim ini. Keberhasilan Petrucci -- yang membela tim satelit Pramac Racing -- naik podium juga menambah kebahagiaan Ducati. Terlebih lagi, hasil ini didapat dalam balapan kandang mereka.

Lorenzo sendiri sempat tampil menjanjikan dengan memimpin lomba di lap-lap awal. Namun, dia akhirnya harus puas finis di posisi kedelapan.

"Tentu saja saya tak senang dengan balapan saya, tapi saya ikut senang untuknya karena dia pantas meraih kemenangan ini," ujar Lorenzo soal kemenangan Dovizioso seperti dikutip Crash.net.

"Petrucci juga banyak meningkat sebagai seorang pebalap. Saya sangat senang untuk tim, hanya saja saya sedih karena saya tak bisa lebih cepat dan lebih kompetitif," imbuhnya.

"Tapi, cepat atau lambat, saya juga akan kompetitif. Kami harus melihat sisi-sisi positifnya: memimpin balapan untuk pertama kalinya, saya tampil berani, dan dalam beberapa latihan kami sangat kompetitif. Sekarang kami akan pergi ke Montmelo dan semuanya bisa berubah secara positif," kata rider asal Spanyol itu.(dtk)




 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER