Kanal

HM. Wardan Minta Dinkes Inhil Bersiap Hadapi Arus Mudik

TEMBILAHAN - riautribune : Bupati Inhil HM. Wardan menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk bersiap dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri Tahun 2017.

"Tak hanya fasilitas, tenaga medis yang bertugas juga harus diterjunkan di rest area. Sebab, penyediaan tenaga dan fasilitas medis ini merupakan bagian dari pelayanan kesehatan kepada pemudik," ujar Bupati Wardan, Selasa.

Kesiapan yang dimaksud, yakni dari segi penyediaan fasilitas kesehatan di beberapa rest area atau tempat peristirahatan mudik lebaran serta di sejumlah posko kesehatan yang secara khusus disediakan pihak Dinas Kesehatan.

Menurutnya, kesiapan dari segi kesehatan juga diperuntukkan sebagai langkah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan mudik lebaran.

"Karena, tidak semua pemudik tahu dimana lokasi puskesmas, klinik bahkan Rumah Sakit terdekat saat dibutuhkan. Keberadaan puskesmas dan sebagainya juga belum tentu dekat dengan lokasi pemudik yang membutuhkan kala itu. Maka, ketersediaan fasilitas dan kesiapsiagaan tenaga medis begitu diperlukan," ucapnya.(adv / kominfo )


 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER