Kanal

Jamu Semen Padang, Barito Putera Bertekad Bangkit

JAKARTA - riautribune : Barito Putera tak mau terus menerus terpuruk usai mengalami kekalahan pada laga terakhir mereka, kontra Persipura Jayapura. Laskar Antasari  julukan Barito menegaskan tekad mereka untuk bangkit kala menjamu Semen Padang.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menyebut anak asuhnya tak mau menyia-nyiakan laga tandang kontra Semen Padang ini untuk bisa meraih poin penuh. Selain meningkatkan kembali mental mereka, kemenangan juga bakal mengerek posisi mereka di klasemen sementara Liga 1.

"Semoga harapan kami ini diterima Tuhan dan Tuhan berkehendak demikian," ujar Jacko, sapaan karib Jacksen pada Bola.net. Demi meraih targetnya, Jacko telah menganalisa kekuatan dan kelemahan Semen Padang. Ia pun telah menyusun taktik dan strategi khusus jelang pertandingan ini.

"Sebagai pelatih, kita sudah punya informasi untuk diberikan pada pemain," tuturnya. Barito Putera bakal meladeni Semen Padang pada laga pekan kesembilan mereka di ajang Liga 1. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (03/06) malam nanti.

Pada laga sebelumnya, Barito harus menelan kekalahan kala berjamu ke kandang Persipura Jayapura. Saat ini, mereka berada di posisi 14 dengan raihan 10 poin.

Sementara, asa Barito untuk bangkit mendapat tantangan. Pasalnya, mereka tak memiliki banyak waktu untuk bersiap jelang laga kontra Semen Padang. "Ada beberapa aspek yang akan dicoba ketika latihan, tapi mungkin lebih banyak di ruang kelas karena waktu yang tidak banyak," papar Jacko.

Selain itu, pekerjaan rumah pelatih asal Brasil ini kian berat menyusul belum bisa dipastikannya Thiago Cunha tampil pada laga ini. Penyerang asal Brasil tersebut masih belum bisa dipastikan telah pulih dari cedera. "Masih belum. Kita akan lihat dulu," pelatih asal Brasil ini menandaskan.(mrdk)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER