Kanal

Mudik Lebaran, Kementerian PUPR gratiskan tiga tol Trans Jawa

JAKARTA - riautribune : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menggratiskan tiga ruas tol saat libur Lebaran mendatang. Yakni, Tol Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, dan Batang-Semarang

"Kementerian PUPR akan memfungsikan 3 ruas tol untuk dilalui pemudik secara gratis mulai dari Brebes Timur sampai Weleri sepanjang 110 kilometer," kata Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto, dalam siaran pers, Sabtu (3/6).

Di sepanjang jalan bebas hambatan tersebut, kata Arie, pihaknya bakal memfungsikan sementara enam gerbang keluar. Ini guna mencegah penumpukan kendaraaan pada saat keluar Weleri. Selain itu, juga disediakan enam lokasi istirahat atau rest area.

Dia menjelaskan, ruas tol yang digratiskan tersebut memiliki dua lajur satu arah dengan kondisi perkerasan lean concrete atau beton tipis. Pemudik bisa memacu kendaraannya hingga maksimal 60 km per jam. Untuk pemudik menuju Surabaya, dapat melalui tol Semarang-Salatiga dan beberapa tol fungsional lainnya.(mrdk)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER