Kanal

Persija Dinilai Punya Beban, Pelatih Arema FC Optimistis

BEKASI - Arema FC optimistis menghadapi laga melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Jumat malam, 2 Juni 2017. Tim besutan Aji Santoso bakal memanfaatkan beban mental bertanding pemain Persija yang belum pernah menang di laga sebelumnya.

"Saya yakin meraka pasti ada beban mental, ini akan kami manfaatkan," kata Aji Santoso. Meski demikian, kata dia, tidak mudah untuk meraih poin maksimal, sebab Chrintian Gonzales dan kawan-kawan bermain di kandang lawan di bawah dukungan puluhan ribu pendukungnya.

Aji mengatakan, Persija merupakan tim bagus dengan materi pemain-pemain yang semestinya bisa bersaing di papan atas. Ia mengatakan, kemenangan terakhir 2-0 di kandang melawan Mitra Kutai Kertanegara menjadi modal anak asuhnya. "Menang tidak mudah," kata dia.

Karena itu, Aji memprediksi pertandingan besok bakal berjalan seru. Apalagi, kondisi timnya saat ini dalam keadaan bagus. Sedangkan, anak asuhnya datang ke Bekasi dengan penuh keyakinan bisa mencuri poin. "Peluang ada asal pemain kerja keras," kata dia.

Aji memberi sinyal bakal merubah komposisi pemain ketika menang melawan Mitra Kukar. Hal ini menyusul sejumlah pemain yang tidak bisa bertanding di pertandingan terakhir sudha bisa merumput, seperti Jad Nourdin, Arthur Cunha, dan Bagas Adi. "Arthur kondisinya masih 50 persen, kita lihat besok," kata dia.

Pemain belakang Arema, Bagas Adi mengatakan, siap diturunkan sejak menit awal. Ia bersama dengan koleganya bertekad mencuri poin di kandang Macan Kemayoran. "Kami datang ke sini bukan sekedar datang, tapi untuk membawa hasil baik," kata kata pemain Timnas U-22 ini.

Penjaga Gawang Persija, Andrytani, memastikan belum pernah menang di enam laga tak membuat mental pemain turun. Ia mengatakan, pemain cukup termotivasi agar bisa memenangkan pertandingan besok. "Supaya di pertandingan selanjutnya mendapatkan hasil maksimal," ujar dia.(tmpo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER