Kanal

Valentino Rossi: Karier Motocross Saya Berakhir

TAVULLIA – Valentino Rossi merasa dirinya sangat beruntung jelang GP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini. Rossi baru saja dinyatakan fit untuk bisa membalap setelah dirinya mengalami kecelakaan motocross pada pekan lalu. Rossi sempat dirawat sehari di rumah sakit di Rimini setelah mengalami cedera di perut dan dadanya.

Rossi selalu menyukai balapan motocross. Namun setelah kecelakaan pekan lalu, dia merasa karier motocross-nya berakhir. “Saya selalu mengendarai motocross, juga setelah 2010 (saat dia juga alami kecelakaan), karena saya menyukainya. Saya sangat menikmati dan saya pikir motocross adalah tempat latihan terbaik untuk fisik dan mental. Namun, saya pikir setelah kecelakaan ini, karier motocross saya berakhir,” kata Rossi dikutip Crash, Kamis (1/6).

Rossi akan memulai balapan di GP Italia dari posisi tiga klasemen pembalap. Rossi terpental dari posisi puncak klasemen setelah gagal finis di GP Prancis dua pekan lalu. Rossi terjatuh pada putaran terakhir saat ingin menyalip rekan setimnya, Maverick Vinales di Sirkuit Le Mans. “Di Mugello, atmosfernya selalu spesial buat saya dan para pembalap Italia, karena fan sangat ‘panas’ dan berjarak dekat dengan trek.”(rpblk)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER