Kanal

Jembatan Cikmas Ayu Sudah Makan Korban

BENGKALIS-riautribune: Warga Dusun Cik Mas Ayu, Kelurahan Rimbas Sekampung, Kecamatan Bengkalis kecewa dengan Pemkab Bengkalis. Sebab, pembangunan jembatan Sungai Bengkalis, yang telah ditunggu beberapa tahun lalu, hingga kini belum juga dibangun. Bahkan, dikabarkan tahun 2015 ini, tidak dianggaran oleh Pemda Bengkalis.

Padahal untuk kebutuhan masyarakat di sekitar Kelurahan Rimbas Sekampung arah laut, jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung antar warga yang mengarah ke darat. Namun sayangnya, jembatan yang sudah keropos dan usang itu, sampai saat ini masih terus dibiarkan. Sedangkan usulan untuk dibangun tahun ini telah diusulkan beberapa kali ke Pemkab Bengkalis.

Warga Cik Mas Ayu RT/RW: 02/05, Kelurahan Rimbas Sekampung, yang terpisah dengan warga lain, jumlahnya 57 Kepala Keluarga, dan sudah tinggal sejak 5 tahun lalu. Jembatan itu rusak dan hanya dapat dilalui pejalan kaki, namun perlu ekstra hati hati, kalau tidak mau jatuh ke sungai, karena beberapa warga sudah sering jatuh ketika menggunakan sepeda motor.

Seperti disampaikan Wak Umar warga Cik Mas Ayu, bahwa sudah banyak warga yang melintas di jembatan tersebut yang jatuh bahkan warga pun sudah berusaha untuk memperbaikinyam namun tidak bertahan lama, sebab perbaikan yang dilakukan hanya sebatas bosa dilewati tidak permanent.

"Tahun lalu memang jembatan lapuk dan usang itu sudah diusulkan untuk di bangun tahun ini (2015, red). Tetapi kabarnya, tahun ini jembatan yang panjangnya sekitar 10 meter itu, tidak masuk ke dalam anggaran APBD, tetapi malahan yang dianggarkan hanya pembangunan parit beton, sedangkan bagi kami, jembatan itu yang lebih penting," kata Umar, Rabu (16/09) dengan kecewa,

Sementara itu, Lurah Rimbas Sekampung, Suyatno ketika di konfirmasi mengatakan, bahwa jembatan tersebut memang belum kunjung dibangun Pemkab Bengkalis itu. Padahal jembatan itu merupakan urat nadi warga, sebab pejalan kaki kalau melintas jembatan itu harus super hati hati, bahkan kalau kendaraan dua tidak dapat melintas sama sekali.

"Karena usulan tahun lalu tidak dianggarkan untuk tahun ini, maka kita akan mengusulkan kembali pembangunan jembatan sungai Bengkalis ditahun 2016. Mudah-mudahan usulan ditahun ini dapat diakomodir Pemda Bengkalis untuk dibangun tahun 2016 nanti, sebab jembatan itu sebagai urat nadi masyakarat, "‎terang Suyatno. (afa)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER