Kanal

Borneo Jamu Bhayangkara FC Malam Ini

SAMARINDA - Bhayangkara FC akan melakoni laga tandang di markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (29/5/2017) malam. Pertandingan pekan ke-8 Liga 1 2017 itu akan di siarkan secara langsung oleh tvOne pukul 20.30 WIB. Sementara Bhayangkara datang dengan kekuatan penuh untuk meraih kemenangan.

Dalam duel nanti, Borneo FC akan memaksimalkan Lerby Eliandry di lini depan. Pemain yang tampil bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu merupakan salah satu pemain andalan yang kerap menjadi pemecah kebuntuan Pesut Etam, di mana sejauh ini sudah mencetak tiga gol.

"Lerby pemain yang bagus. Saya menyukai karakternya ketika bermain di lapangan yang selalu memanfaatkan peluang dengan baik," ujar Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, mengenai Lerby Eliandry.

Kehilangan Shane Smeltz dan menggantinya dengan Lerby bukan berarti masalah Borneo FC selesai. Dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim pelatih, Pesut Etam dinilai masih kurang tajam di lini depan. Asisten pelatih Borneo FC, Amirudin, mengakui bahwa finishing touch menjadi salah satu menu utama latihan Borneo FC untuk menghadapi Bhayangkara FC.

"Latihan kali ini memang merancang taktik untuk menghadapi Bhayangkara FC. Selain itu juga untuk mengasah penyelesaian akhir agar lebih baik lagi," ujar Amirudin.

Di sisi lain, Bhayangkara FC datang ke Samarinda dengan tekad meraih tiga poin. Namun, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengaku tidak akan memberikan pengawalan khusus kepada para pemain tim tuan rumah untuk menghindari kelengahan dan potensi kebobolan.

"Kami siap menghadapi Borneo FC. Kami tidak akan melakukan penjagaan khusus kepada pemain Borneo FC karena itu akan sangat berbahaya. Kami akan bermain seperti yang kami lakukan ketika menang 1-0 atas Semen Padang, bermain penuh konsentrasi dan fokus untuk memenangi pertandingan," ujar Simon.(bl)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER