Kanal

Zidane: Ronaldo Memang Sepakat Diistirahatkan Lebih Banyak

MADRID - Cristiano Ronaldo rela berbagi waktu bermain di Real Madrid musim ini. Pelatih El Real, Zinedine Zidane, mengungkapkan CR7 sepakat diistirahatkan lebih lama.

Ronaldo bermain sebanyak musim lalu di Liga Spanyol musim 2016/2017. Dia tercatat 29 kali bermain, atau tujuh kali lebih sedikit dibanding musim sebelumnya.

Kendati demikian, kontribusi gol Ronaldo juga tetap banyak. Dia mampu 25 kali menjebol gawang lawan, lebih sedikit 10 gol dibandingkan musim lalu. Dengan rotasi yang dilakukan Zidane, Madrid meraih kesuksesan besar. Mereka menjadi juara Liga Spanyol 2016/2017.

"Ya tentu saja, itu merupakan keputusan yang kami buat bersama, berdasarkan pada perbincangan yang kami lakukan. Kami pintar dan terkadang di memang butuh bermain lebih sedikit," kata Zidane di Soccerway.

"Itu bukan karena dia tidak fit secara fisik, tapi karena dia ingin untuk mencapai babak final musim ini, saat semua dipertaruhkan, dalam kondisi terbaiknya," imbuhnya.

Di musim ini, Ronaldo dan Madrid masih harus menjalani satu laga lagi. Mereka akan berduel melawan Juventus di laga final Liga Champions yang berlangsung di Cardiff Stadium pada awal Juni mendatang.(dtk)


 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER