Kanal

Jokowi dan Kalla Jenguk Korban Teror Bom Kampung Melayu

JAKARTA - riautribune : Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla secara bersamaan mendatangi Rumah Sakit Polri Kramatjati, Kamis, 25 Mei 2017, untuk menjenguk korban teror bom Kampung Melayu. Mereka tiba sekitar pukul 21.00 WIB. Iriana Joko Widodo dan Mufidah Kalla terlihat mendampingi.

Presiden Jokowi mengenakan pakaian lapangan putih sementara Kalla mengenakan batik. Keduanya berjalan menuju kamar tempat para korban dirawat. Sebelumnya, Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja selama dua hari, yaitu ke Malang, Jawa Timur dan Solo, Jawa Tengah. Sementara Kalla mengunjungi Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam pernyataannya, baik Jokowi maupun Kalla, mengutuk keras serangan bom bunuh diri yang menewaskan tiga polisi itu. Jokowi meminta kepada masyarakat agar tetap tenang menghadapi teror bom tersebut.

Sedangkan Kalla menilai aksi pelaku bom tidak lepas dari ajaran dan pemahaman yang salah. Para pelaku menganggap, serangan terhadap aparat keamanan adalah bagian dari mengamalkan ajaran. "Padahal bisa jadi dia akan mendapat balasan di neraka nanti," kata Kalla.(tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER