Kanal

Mahasiswa Public Relations UIN Adakan Debat Antar Tiga Kelas

PEKANBARU – riautribune : Dalam  menerapkan ilmu mata kuliah public speaking mahasiswa komunikasi konsentrasi public relations adakan debat antar 3 (tiga) kelas. Debat ini di adakan di halaman teater fakultas dakwah dan komunikasi. Acara dimulai pada pukul 13.30 – 16.00 WIB dan dihadiri oleh Sekretaris jurusan (SEKJUR) Komunikasi , Dosen pengampu Public Speaking , dan Bpk Gusti Randa, SH, MH selaku Juri diacara debat .

Tujuan acara debat antar kelas ini diadakan adalah sebagai praktek dari mata kuliah public speaking serta mengasah kemampuan skill berbicara mahasiswa public relations. Debat ini diikuti oleh perwakilan setiap kelasnya. Hal ini disampaikan oleh Miftahur Rizki selaku ketua Pelaksana.

“Tujuan debat ini sebagai bentuk praktek dari mata kuliah public speaking karena kami mahasiswa komunikasi apalagi public relations dituntut pandai menjadi seorang public speaker di depan banyak orang dan untuk peserta kami mengambil 3 (tiga) perwakilan dari setiap kelas A, B, dan C. ” Ungkap Rizki

“Saya berharap kepada seluruh mahasiswa public Relations dengan adanya debat antar kelas ini dapat meningkatkan kemampuan skill berbicara kita serta tingkat kepercayaan diri dalam menghadapi publik”.Harapnya.

Usman, M.Ikom selaku dosen pengampu mata kuliah public speaking mengatakan senang sekali melihat mahasiswa public relations aktif dalam mengadakan acara debat antar kelas.

“Saya senang  melihat antusias peserta dalam debat ini, saya yakin semua peserta yang tampil memiliki kemampuan yang bagus dalam segi penguasaan materi serta gaya komunikasi yang diperlihatkan”. Ungkap Dosen

“Saya berharap dengan adanya debat antar kelas ini dapat meningkatkan kemampuan skill berbicara ,sehingga jika ada peluang disuatu hari nanti kita siap mengambilnya.” Pungkasnya. Acara ini dimeriahkan dengan seluruh dukungan tiap kelas serta pembagian hadiah kepada pemenang debat serta pendukung terkompak.
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER