Kanal

Imbau Rizieq Syihab Pulang, JK: Semua Orang agar Menaati Hukum

JAKARTA - riautribune : Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap Rizieq Syihab kembali ke Tanah Air untuk menghadapi proses hukum yang menimpanya. Imam besar Front Pembela Islam itu berada di luar negeri di tengah upaya kepolisian mengusut kasus dugaan chat mesra antara Rizieq dan Firza Husein.

"Tentu kami harapkan semua orang taat hukum, termasuk Habib Rizieq," kata Kalla di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Mei 2017.

Sejak akhir April, Rizieq berada di luar negeri. Dia sempat ke Arab Saudi untuk tujuan umrah. Sepulang umrah, Rizieq menuju ke Malaysia. Dari Malaysia, Rizieq kembali ke Arab Saudi hingga kini. Di sisi lain, kepolisian tengah menyidik kasus dugaan chat mesranya dengan Firza.

Kepolisian telah menetapkan Firza sebagai tersangka. Sedangkan Rizieq kini masih berstatus saksi. Meski mengejar Rizieq dan Firza dalam kasus dugaan chat mesra, hingga kini kepolisian mengaku belum menemukan penyebar chat mesra tersebut.

Kalla sendiri meyakini Rizieq akan segera pulang ke Indonesia untuk menghadapi proses hukum yang menjeratnya. "Saya yakin dia akan segera kembali untuk memenuhi kewajiban hukumnya di negeri ini," katanya.(tmpo)




 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER