Kanal

Pemkab Pelalawan Teken MoU Pengembangan Smart City

MAKASSAR - riautribune : Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Ir M Syahrul Syarif katakan, hari ini, Senin 22 Mei 2017 bertempat di Hotel Sheraton kota Makassar, Pemerintah Kabupaten Pelalawan resmi menandatangani kesepakatan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait pengembangan Smart City 100 se Indonesia.
 
Dengan penandatanganan kesepakatan (MoU) ini, lanjut Ir M Syahrul Syarif, merupakan langkah maju dalam memaksimalkan pelayanan berbasis online kepada masyarakat.
 
"Ya, tadi bapak bupati langsung yang teken MoU. Nah Bagi Pemerintah Kabupaten Pelalawan penandatanganan ini merupakan langkah baik dalam memaksimalkan dan mengintensifkan upaya Pemkab Pelalawan dalam mewujudkan pelayanan pemerintahan yang baik dan pelayanan pembangunan serta mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih smart sebagaimana telah ditetapkan di dalam RPJMD 2016 - 2021 yakni pada Program Pelalawan Cerdas, Pelalawan Inovatf dan peningkatan Birokrasi dan Otonomi Desa," jelas Kaban.
 
Langkah selanjutnya tambah Syahrul adalah dalam waktu cepat dilakukan penyusunan Masterplan Pengembangan Smart City di 25 Kab/Kota termasuk kita.  "Sebagai Percontohan yang dibuat adalah berdasarkan kekuatan, potensi, infrastruktur an kondisi eksisting terkait smart city pada masing-masing daerah," tuturnya.
 
Terakhir penandatanganan ini disakasikan Dirjen Aplikasi Informatika mewakili Menteri Kominfo, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, serta Ketua Assosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APKASI) serta pimpinan 25 orang bupati dan walikota.(rsk)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER