Kanal

Peduli Pendidikan, Balon Gubri Syamsurizal Hadiri Wisuda Santri Ponpes Al Uswah

PEKANBARU - riautribune : Bakal Calon Gubernur Riau 2018-2022 Drs. H. Syamsurizal MM hadiri perayaan pemberian ijazah Pondok Pesantren (Ponpes) Al Uswah Pekanbaru, Minggu (21/5/2017). Kehadiran mantan Bupati Bengkalis dua periode ini mendapat sambutan hangat dari pihak pondok.

Pimpinan Ponpes Al Uswah Panam, H. Ramli Abdul Hamid Lc, MEi mengatakan, pihak pondok sangat bahagia dengan kehadiran Syamsurizal. Bakal Calon Gubernur Riau yang peduli dengan pendidikan di Pondok.

"Kehadiran bapak Syamsurizal sebagai tokoh masyarakat Riau adalah sebagai bentuk kepeduliannya pada dunia pendidikan dan keagamaan terutama pendidikan di pondok pesantren," ujar Ramli Abdul Hamid.

Ia mengatakan, kehadiran politisi PAN Riau ini menjadi motivasi tersendiri bagi tenaga pengajar dan santri bahwa dunia pendidikan di pondok pesantren mendapatkan perhatian dari tokoh masyarakat, dengan harapan tidak lupa jika kelak dipercaya memimpin Riau kedepan.

Sementara, H. Syamsurizal mengucapkan selamat kepada pimpinan Ponpes Al Uswah dan tenaga pengajarnya yang telah sukses mencetak calon-calon sumberdaya manusia yang handal untuk membangun Riau kedepan.

"Juga tentu selamat kepada santri yang telah menyelesaikan studinya untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi lagi baik di dalam maupun luar negri. Agar kelak kedepan ilmu yang tinggi itu berguna bagi diri sendiri, keluarga, agama, bangsa dan negara," terang mantan Ketua Umum PB Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) itu.

Pada kesempatan tersebut Syamsurizal juga menyampaikan mohon dukungan dan doa restu kepada keluarga besar pesantren Al Uswah untuk maju sebagai calon Gubernur Riau tahun 2018 mendatang.

"Dengan harapan kelak jika perjuangan pada pilgubri tersebut berhasil tentunya dapat digunakan untuk memperhatikan kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Riau, khususnya kemajuan pondok pesantren," timpalnya.

Acara wisuda dan pemberian ijazah tersebut dihadiri sekitar seribu keluarga besar pondok pesantren Al Uswah Panam. (rul)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER