Kanal

Operasi Pengeboran PT Chevron Pasifik Riau Terbesar di Indonesia

 PEKANBARU - riautribune : PT Chevron Pasifik Indonesia telah puluhan tahun melakukan operasi pengeboran di Provinsi Riau, Indonesia. Riau menjadi operasi terbesar PT Chevron Pasifik Indonesia dibandingkan di provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

Terkait isu habisnya kontrak kerja PT Chevron Pasifik Indonesia di Riau atau Blok Rokan, Senior Vice President Policy, Goverment and Public Affair PT Chevron Pasifik Indonesia Yanto Sianipar mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen memproduksi Blok Rokan semaksimal mungkin.

"Untuk Blok Rokan, PT Chevron Pasifik Indonesia berkomitmen memproduksi Blok Rokan semaksimal mungkin, dengan biaya seefisien mungkin," ujarnya.

Pihaknya, mengklaim telah menunjukkan komitmen kemitraan dengan pemerintah dan masyarakat di Riau. PT Chevron Pasifik Indonesia ingin sekali Blok Rokan dapat berkinerja secara optimal menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat Riau dan seluruh masyarakat Indonesia.

"Terutama dalam kinerja produksi dan biaya operasinya. Sehingga operasi yang efisien, selamat dan handal, mampu menghasilkan produksi minyak yang lebih besar dengan teknologi yang canggih," jelasnya.

Pada tahun 2016, PT Chevron Pasifik Indonesia telah memproduksi 2,6 juta barel minyak setiap harinya. Dengan tulus melakukan kemitraan, peningkatan sumber daya manusia dan terus meningkatkan performance.

"Saat ini Indonesia membutuhkan energi. Apalagi, operasi terbesar Chevron di Riau dan 41 persen dari produksi nasional," katanya.(grc)
    
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER