Kanal

SMPN 12 Wakili Riau KIR Tingkat Nasional

PEKANBARU-riautribune: SMPN 12 Pekanbaru mewakili Provinsi Riau dalam lomba karya ilmiah remaja (KIR) tingkat nasional yang akan digelar Oktober 2015 di Jakarta. "Alhamdulillah, siswa kita meraih juara 1 lomba peneliti karya ilmiah remaja tingkat Provinsi Riau dan menjadi duta Riau di tingkat nasional," kata Kepala SMPN 12 Pekanbaru Yusra, MPd, baru-baru ini

Dikatakan Yusra, prestasi yang diukir siswa ini sangat membanggakan. Setelah sukses di tingkat Provinsi Riau, siswa SMPN 12 mewakili Riau di tingkat nasional. "Prestasi yang dicapai ini hendaknya dapat menjadi motivasi bagi siswa lain untuk mengukir prestasi pula," terang Yusra.

Menurut Yusra, siswa telah mengalahkan peserta dari 12 kabupaten/ kota se provinsi Riau. Lomba ini digelar di Hotel Furaya yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 7-11 September 2015 lalu. "Saat ini siswa kita dikarantina Disdik Riau untuk lebih mempersiapkan diri. Tetap berlatih serta lebih menyempurnakan karya tulis yang dibuat agar siap maju ke tingkat Nasional," paparnya.

Lebih jauh Yusra menjelaskan, sebelum siswa berangkat ke Jakarta, karya tulisnya harus dikirimkan terlebih dahulu. "Saya merasa senang dan bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh siswa yang mengharumkan nama sekolah, kota Pekanbaru dan Provinsi Riau di kancah nasional. Semoga siswa kita nantinya berhasil pula di ajang yang bergengsi ini," harap Yusra. (ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER