Kanal

Menang 2-1, PS TNI Beri Kekalahan Perdana bagi PSM di Liga 1 2017

MAKASSAR – Pemimpin klasemen Liga 1 Indonesia 2017, tersungkur di kandang PS TNI, Stadion Pakansari Bogor, Senin (15/5/2017). Alhasil, PS TNI merangsek naik ke posisi ke 3 klasemen liga, dengan torehan 12 poin. Sementara PSM tetap bertengger di puncak klasemen dengan 13 poin. Selisih 1 poin dengan PS TNI dan Persib Bandung, yang juga mengemas 12 poin.

PS TNI mulai unggul di menit ke 33. Berawal dari tendangan bebas PSM Makassar. Namun bola justru berkemelut saat bola di depan gawang. Pemain PS TNI Roni Sugeng mengambil bola dan menyodorkan bola jauh ke depan.

Elio Bruno Teixeira Martins berhasil menyambut bola, serangan balik tak terelakkan. Laju bola pun berakhir di jala gawang PSM, lewat sepakan kecil yang tak mampu di halau penjaga gawang PSM. Skor 1-0 untuk PS TNI.

Memasuki babak kedua, PS TNI menggandakan skor 2-0, melalui kaki Jorge Nunez di menit ke-52. Kesuksesan itu muncul dari serangan balik Elio Bruno Teixeira Martins di sisi kanan, lalu mengoper bola ke Nunez yang berdiri di sisi kiri kotak pinalti. Pos pertahanan yang lowong, Nunez pun melepas sepakan keras ke arah gawang.

Tak ingin pulang tanpa hasil, PSM meningkatkan intensitas serangan. PSM pun baru berhasil memperkecil skor di menit 76. Reinaldo mendapat peluang usai menerima assist dari Titus Bonai di sisi kanan. Pemain Timnas tersebut, memberi umpan terarah ke depan gawang. Reinaldo yang lolos dari kawalan, menyepak bola masuk ke gawang PS TNI. Skor menipis 2-1.

Skor ini bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini memperpanjang rekor PS TNI sebagai klub tak terkalahkan di Liga 1 Indonesia 2017. (okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER