Kanal

Kunci Sukses Mitra Kukar Tahan Imbang Persija Jakarta

BEKASI - Mitra Kukar sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada laga pekan ke-6 Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi. Pelatih tim berjulukan Naga Mekes tersebut, Jafri Sastra, mengapresiasi kerja keras anak asuhnya.

Jafri mengatakan bahwa Mitra Kukar tak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi laga kontra Persija Jakarta itu. Hanya saja, menurut dia, anak asuhnya memilki modal kemenangan atas Bali United pada laga sebelumnya. Kemenangan itu mengangkat moral timnya.

"Kami tiga punya persiapan khusus untuk menghadapi laga ini," kata Jafri usai pertandingan, Ahad, 14 Mei 2017. "Usai melawan Bali, kami tidak punya waktu latihan khusus."

Ia mengatakan, keberhasilan anak asuhnya menahan imbang Persija adalah karena mampu bermain sabar. Intruksi itu kemudian dijalankan anak asuhnya di lapangan, meskipun tertinggal lebih dulu. Bayu Pradana dan kawan-kawan mampu membalas di menit akhir melalui gol Mohamed Sisoko. "Ini adalah buah dari kesabaran kami," kata Jafri.

Jafri memuji performa Sissoko yang menyumbangkan gol perdananya di Liga 1 musim ini. Dia pun mengatakan eks punggawa Juventus dan Liverpool itu masih berupaya beradaptasi dengan sepak bola Indonesia dan rekan setimnya.  "Sisoko sudah memberikan kontribusi kepada tim, mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya lebih bagus lagi," kata dia.

Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana juga cukup puas dengan hasil tersebut.  Dia menilai raihan 1 angka itu tak lepas dari kerja keras teman-temannya di lapangan. Ia mengaku tidak sampai putus asa meski sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. "Kami sudah berusaha meraih poin penuh," kata Bayu.

Dengan hasil itu Mitra Kukar tertahan di peringkat ke-7 klasemen Liga 1 dengan poin 9 dari 2 kali menang, 3 kali seri dan 1 kalah kalah. Sementara Persija Jakarta terdampar di urutan ke-15 karena baru mengumpulkan 5 angka dari sekali menang, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah. (tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER