Kanal

Pelatih Persib Akui Ketangguhan Semen Padang di Kandang

PADANG - Persib kembali gagal meraih kemenangan di kandang Semen Padang FC, Stadion H Agus Salim Padang. Skuad Maung Bandung hanya mampu menahan imbang Semen Padang FC  dengan skor kaca mata pada laga lanjutan Liga 1, Sabtu malam kemarin, 13 Mei 2017.

Hasil itu membuat Persib tak pernah menang dalam 3 pertemuan dengan skuad Kabau Sirah di Padang. Dua laga sebelumnya di Stadion H Agus Salim, Persib tak pernah membawa pulang poin. Mereka kalah telak 0-4 di turnamen Indonesia Soccer Championship, pada Juli 2016 dan takluk 1-3 1 di Liga Super Indonesia tahun 2014.

"Jujur, sulit sekali untuk mendapatkan tiga poin di Padang," ujar Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, usai pertandingan. Namun, Djanur- sapaan akrab Djajang- tetap bersyukur dengan hasil itu. Sebab, anak asuhnya bisa meladeni permainan anak-anak Kabau Sirah dan berhasil menunjukan peningkatan dengan mencuri poin di Padang.

"Melihat statistik sebelumnya, kami keok di Padang. Tapi kali ini kami bisa curi satu poin," ujarnya. Djanur mengatakan, anak asunya lebih disiplin pada laga pekan keenam ini. Bola lebih banyak bergulir di lini tengah.

Shohei Matsunaga dan kawan-kawan juga berhasil menciptakan banyak peluang. Namun, kata dia, mereka tak berasil menciptakan gol karena disiplinnya lini pertahanan tuan rumah yang dikomandoi Cassio Fransisco. "Sekali lagi kunci kali ini, disiplin dan organisasi yang baik," ujarnya.

Hasil imbangi ini membuat Persib tertahan di urutan kedua klasemen sementara Liga 1. Mereka mengoleksi 12 poin dari 6 laga yang telah dilakoni. Sedangkan, Semen Padang FC naik ke posisi 10 dengan membukukan 8 poin.(tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER