Kanal

Chelsea di Ambang Gelar Juara, Conte Dinanti Sejumlah Torehan

LONDON - Chelsea berpeluang mengunci gelar juara Premier League di markas West Bromwich nanti malam. Sang manajer, Antonio Conte, pun bisa mengukir beberapa torehan.

The Blues berhasil memanfaatkan kekalahan rival terdekatnya, Tottenham Hotspur di markas West Ham 0-1 untuk menjauhkan jarak. Kini, Chelsea mantap di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari Spurs sedangkan kompetisi menyisakan tiga laga saja.

Di pekan 36, Chelsea akan bertandang ke The Hawthrons, Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB. Dengan kemenangan, maka 'Si Biru' akan meraih titel liga keenamnya atau yang kedua dalam tiga musim terakhir. Spurs tidak akan dapat menyusul Chelsea yang meraih 87 poin.

Sementara itu, Conte akan meraih gelar juara liga untuk keempat kalinya berturut-turut di level klub. Sebelum membesut Chelsea, Conte sudah tiga kali beruntun menjuarai Liga Italia bersama Juventus pada 2011-12, 2012-13, dan 2013-14.

Conte juga akan masuk daftar elite. Pelatih berusia 47 tahun ini akan menjadi pelatih keempat yang menjuarai Premier League di musim pertamanya di Inggris. Conte akan sejajar dengan Jose Mourinho (2004-05 di Chelsea), Carlo Ancelotti (2009-10 di Chelsea), dan Manuel Pellegrini (2013-14 di Manchester City).

Conte akan mengikuti sukses pelatih Italia lainnya yang berhasil menaklukkan Premier League seperti Ancelotti (2009-10), Roberto Mancini (2011-12), dan Claudio Ranieri (2015-16 dengan Leicester City). Demikian dikutip Opta.

"Sampai akhir kami harus berjuang untuk memenangi titel ini. Sekarang ada kesempatan bagus karena kekalahan Tottenham adalah kesempatan kami meraih tiga angka dan mencoba memenangi gelar sebelum akhir musim," ujar Conte dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Sekarang kami harus meraih tiga poin, kalau tidak, kami akan harus berjuang sampai akhir."(dtk)



 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER