Kanal

Chelsea sukses menumbangkan Middlesbrough dengan skor 3-0

LONDON – Chelsea sukses menumbangkan Middlesbrough dengan skor 3-0 di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 36, Selasa (9/5/2017) dini hari WIB. The Blues –julukan Chelsea- menguasai permainan sejak awal babak pertama. Tak heran gol yang diciptakan Diego Costa, Marcos Alonso dan Nemanja Matic berhasil bersarang di gawang The Boro yang dikawal Brad Guzan.

Kemenangan yang diraih tim London Barat tersebut tentunya kian mendekatkan mereka meraih titel juara. Armada Antonio Conte kini tinggal butuh satu kemenangan lagi dari tiga laga tersisa untuk jadi kampiun. Sementara itu, hasil ini juga membuat The Boro dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Chelsea terlihat percaya diri sejak awal pertandingan. Terbukti dengan sigap Diego Costa dan kawan-kawan langsung melancarkan serangan cepat menuju lini pertahanan Middlesbrough. Namun, tembakan pertama Marcos Alonso berhasil diamankan Guzan.

Setelah 10 menit berjalan, belum ada tanda-tanda dari kedua tim untuk mencetak gol. Jual-beli serangan masih terus dilakukan, namun belum ada pemain yang berhasil memanfaatkan peluang untuk mengonversinya menjadi sebuah gol

Chelsea akhirnya membuka gol pertamanya dengan tembakan keras yang dilepaskan Diego Costa pada menit 23. Memanfaatkan umpan matang Cesc Fabregas dari kotak penalti, Bomber berkebangsaan Spanyol ini mengarahkan si kulit bundar melewati celah kaki Guzan. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Chelsea kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit 34. Usai mendapatkan umpan sodoran dari Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso sukses mengeksekusi si kulit bundar tanpa mampu ditepis oleh Guzan. Chelsea kian memperlebar jarak dengan unggul 2-0 atas Middlesbrough.

Tidak puas dengan dua gol yang berhasil diraih Chelsea, Alonso mencoba memborbadir lini pertahanan The Boro –julukan Middlesbrough- di menit-menit akhir babak pertama. Namun, tembakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Guzan.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol tidak membuat Middlesbrough patah arang. Alvaro Negredo mencoba membangun serangan menuju lini pertahanan The Blues- julukan Chelsea. Namun nahas, usaha mereka kandas sebelum menyentuh kotak penalti setelah sukses digagalkan David Luiz.

Chelsea kembali mencetak gol pada menit 65. Ini merupakan gol ketiga bagi klub besutan Antonio Conte dalam pertandingan hari ini. Memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas, Nemanja Matic melepaskan tembakkan keras yang tak mampu dihalau Guzan.

Kemelut terus terjadi di atas lapangan. Middlesbrough yang tertinggal dari Chelsea dengan skor 3-0 terus memberikan perlawanan untuk menyelamatkannya dari zona degradasi. Namun, usaha mereka masih belum membuahkan hasil hingga menit 79.

Kedua tim melakukan pergantian pemain untuk memberikan penyegaran pada lini serangnya. Chelsea lalu mengulur waktu dengan memainkan operan-operan pendek di tengah lapangan. Kondisi Middlesbrough kian terpuruk saat ini. Skor 3-0 sendiri akhirnya tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER