Kanal

Pemko Pekanbaru Gesa Pembangunan Gedung Induk Tenayan

PEKANBARU - riautribune : Pemko Pekanbaru menargetkan, pada tahun 2018 nanti pembangunan gedung induk komplek perkantoran terpadu Pemko Pekanbaru di Tenaya Raya sudah bisa difungsikan.

Sebab itu menurut Sekda Pekanbaru, M Noer, tahun ini  Pemko kembali mengalokasikan dana tambahan untuk kelanjutan pembangunan gedung perkantoran terpadu.

“Tahun ini ada kita anggarkan untuk target penyelesaian gedung induk, karena tahun depan mau kita gunakan,” ungkap M Noer , Senin (08/05) di gedung DPRD Pekanbaru.

Ditambahkan M Noer, dana pembangunan yang dialokasikan juga termasuk untuk pengadaan meubeler. Hanya saja karena keuangan Pemko Pekanbaru yang terbatas, maka pengadaan meubeler dilakukan bertahap. “Untuk meubelernya juga sudah dialokasikannya namun bertahap, karena target kita memang untuk gedung induk dulu dan belum menyeluruh,” tambahnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan proyek multiyears Pemko Pekanbaru untuk tahun 2017 telah dianggarkan di APBD murni  sebesar Rp 120 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan untuk merampungkan  pembangunan gedung utama atau gedung Sekretariat, dengan anggaran sebesar Rp 94 miliar serta pembangunan  satu  unit gedung kantor  SKPD yakni gedung B3 dengan anggaran sebesar Rp 26 miliar.(drn)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER