Kanal

Kado Ultah Terbaik buat Lorenzo

JEREZ - Rider Ducati Jorge Lorenzo menyebut podium Jerez sebagai kado ulang tahun terbaiknya, setelah ia berhasil finis ketiga pada MotoGP Spanyol. Lorenzo menjalani balapan Minggu (7/5/2017) kemarin setelah beberapa hari sebelumnya, 4 Mei, merayakan ultah yang ke-30. Balapan di Jerez itu sekaligus menandai momen 15 tahun dirinya tampil di kejuaraan dunia grand prix.

"Kado terbaik, tak ada kado lebih baik daripada yang ini untuk ultah ke-30 saya," ujar Lorenzo di MotoGP.com. "Ini bukan cuma kemenangan biasa dan lebih bermakna ketimbang kemenangan dengan Yamaha. Semua orang tahu betapa sulitnya untuk bisa kompetitif dengan Ducati di sirkuit kering, di sirkuit sulit seperti Jerez.

"Tapi Jerez merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Kami sudah tangguh sepanjang pekan terkecuali kualifikasi dan saya tahu punya laju untuk bersaing -- setidaknya buat posisi lima atau enam," ucapnya.

Finis ketiga merupakan hasil terbaik Lorenzo semenjak membela Ducati. Dari tiga seri balapan sebelumnya, secara berurutan ia finis di posisi 11, DNF, dan di posisi 9.(dtk)



 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER