Kanal

Menang 2-0, Arsenal Putus Rekor Unbeaten Man United di Liga Inggris

LONDON – Arsenal sukses memutus rekor tanpa kekalahan Manchester United di 25 pertandingan terakhir di ajang Liga Inggris. The Gunners julukan Arsenal menumbangkan Setan Merah 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhasil menguntit Man United yang menduduki posisi lima di klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017. Arsenal yang mengoleksi 63 poin hanya berselisih dua angka dari Setan Merah yang mengumpulkan 65 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bermain di kandang lawan, Man United sukses menguasai permain di menit awal pertandingan. Bahkan Setan Merah sukses membuat peluang lebih dulu lewat aksi Martial yang menyambut umpan Rooney di menit lima.

Empat menit berselang giliran Ramsey yang mampu membuat lini pertahanan Man United kocar-kacir. Namun sayang bola tendangannya berhasil dihalau oleh De Gea. Arsenal gagal membuka keunggulan lebih dulu.

Di menit 26, Arsenal agaknya sedikit lagi mampu membobol gawang Man United. Beruntung masih ada Jones yang mampu menghalau bola dan hanya menghasilkan sepakkan pojok bagi The Gunners.

Di menit 32 giliran Rooney yang mampu membuka peluang bagi Man United. Namun sayang Rooney yang telah satu lawan satu dengan Cech tak mampu memaksimalkan kesempatan hingga akhirnya bola mampu ditepis oleh Cech.

Meski tercipta banyak peluang, kedua tim sama-sama belum mampu menciptakan gol di 45 menit pertama. Hingga akhirnya, Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Arsenal yang berstatus sebagai tuan rumah, kembali menekan di menit awal babak kedua. Lalu kesabaran Arsenal berbuah hasil di menit 54. Tembakan jarak jauh Granit Xhaka yang membentur Ander Herrera sukses meluncur ke gawang Man United.

Arsenal berhasil unggul 1-0. Tiga menit berselang, Daniel Welbeck sukses menggandakan keunggulan Arsenal. Pemain asal Inggris itu sukses meneruskan umpan silang yang diberikan oleh Alex Oxlade Chamberlain dan membawa Arsenal unggul 2-0.

Sadar tertinggal, Man United langsung mencoba mencari peluang untuk mencetak gol. Sayang sepakan bebas Rooney di menit 65 mampu ditepis oleh Cech. Man United gagal lagi memperkecil ketertinggalan dari Arsenal.

Pada 20 menit terakhir waktu normal di babak kedua, Man United semakin menggencarkan serangan ke gawang Arsenal. Peluang dari Rooney di menit 78 hanya mampu meluncur tipis di kiri gawang Meriam London.

Hingga tiga menit tambahan waktu di babak kedua, Man United tak mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Arsenal.

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER