Kanal

Meski Diselimuti Kabut Asap, Peserta Antusias Ikuti Lomba Fotografer "TdS"

Meski Diselimuti Kabut Asap, Peserta Antusias Ikuti Lomba Fotografer "TdS"

SIAK-riautribune: Meski diselimuti asap, namun animo fotografer untuk mengikuti lomba Tour de Siak (TdS) cukup tinggi. Event internasional ini, bukan hanya menjanjikan beragam hiburan. Pelaksanaan even Tour de Siak 2015 juga akan diisi berbagai kegiatan pameran Ekonomi Kreatif. Kegiatan yang akan dijadwalkan akan dibuka Bupati Siak H. Syamsuar itu, dilaksanakan di lapangan Siak Bermadah Senin (14/9).

"Dari sosialisasi yang sudah kita lakukan, lomba fotografi mendapat animo luar biasa dari masyarakat khususnya generasi muda" kata Kabag Humas Setda Kabupaten Siak Alzukri S.Pd. Ia mengatakan, tak hanya dari Kabupaten Siak, banyak fotografer dari daerah lain di Provinsi Riau yang antusias menyatakan ingin berpartisipasi dalam lomba.

Menariknya dalam Lomba Fotografi TdS 2015 kali ini, selain melombakan kategori profesional dan amatir, panitia juga menyediakan kategori baru yaitu kontes foto selfie. "Siapa yang tak suka selfie, semua pasti suka apalagi anak-anak muda. Jadi kita berikan ruang ekspresi sempena tema TdS ini," jelasnya.

Sementara itu, Pameran Ekonomi Kreatif juga akan diisi bazar produk unggulan UKM yang ada di Kabupaten Siak. Berbagai produk kerajinan tangan, cinderamata, dan kuliner khas daerah turut disajikan bagi pengunjung dan wisatawan. "Selain dimaksudkan sebagai ajang promosi, kegiatan ini sekaligus merupakan bentuk dukungan penguatan daya saing bagi penggiat UKM dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015," tutup Alzukri. (ops)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER