Kanal

Marquez Ungkap Kekurangan Motor Andalan Repsol Honda

 JEREZ – Belum menorehkan hasil maksimal dalam sesi awal MotoGP Grand Prix (GP) Spanyol musim 2017, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan beberapa kekurangan yang dimiliki motor RC213V andalan timnya. Marquez sendiri finis di urutan 14 dalam sesi latihan kedua di Sirkuit Jerez itu.

“Tahun lalu, kami memiliki performa yang kuat dengan mesin yang kami pakai. Motor tim mampu belok dengan sangat cepat. Tahun ini, kami kehilangan kekuatan seperti itu. Rem dan kemudi kami juga tidak begitu bagus ketimbang tahun lalu,” ujar Marquez mengutip dari Speedweek, Sabtu (6/5/2017).

Rider asal Spanyol itu juga mengatakan belum bisa memberikan perbandingan yang jelas dengan performa motornya di tahun 2016. Namun, Marquez mengaku jarak dengan pembalap tim rival lebih besar di musim 2016 ketimbang tahun ini.

“Motor di tahun 2017 ini lebih stabil, tapi ketika Anda menekan dengan sangat kuat, motor menjadi goyang. Hari ini (latihan kedua) saya tidak melaju dengan cepat karena di beberapa bagian yang basah, lintasan menjadi berbahaya,” sambungnya.

“Secara keseluruhan, perbedaan dengan tahun 2016 memang belum terlihat jelas. Jarak dengan rider lain dalam balapan di Austin tahun lalu lebih besar. Tahun ini, tim rival berhasil memperkecil jarak. Tapi kami berhasil meningkat di Jerez. So, ini semua menuju arah yang benar,” tutup pembalap berjuluk The Baby Alien itu.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER