Kanal

Tahanan Lapas Sialang Bungkuk, Dari Kasus Geng Motor Hingga Koruptor

PEKANBARU - riautribune : Kabar heboh dari broadcast grup Whatshap, lebih dari 200 nara pidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan Sialang Bungkuk, Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, kabur usai sholat Jumat (5/5/2017) siang.

Lembaga Pemasyarakatan Sialang Bungkuk berada di Jalan Hangtuah persimpangan Jalan Sialang, di Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya. Lapas ini merupakan tahanan baru untuk mengurangi over kapasitas Lapas Kelas II A Pekanbaru yang terletak di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Tangerang Utara.

Berdasarkan catatan, Lapas Sialang Bungkuk dihuni hampir seribu lebih tahanan mulai dari kasus Narkoba, pemerkosaan, geng motor hingga koruptor.

Beberapa diantara tahanan yang terkenal ada Klewang, bos geng motor yang sempat meresahkan warga Pekanbaru. Klewang ditangkap di kawasan Stadion Utama, pada 2013 lalu. Kemudian ada juga mantan Ketua DPRD Riau Johar Firdaus, sebagai tahanan kasus korupsi APBD oleh KPK. Serta juga ada Said Saklul Amri, mantan Kepala BPBD Riau yang tersangkut kasus korupsi proyek KAT Dinas Sosial.

Kemudian ada beberapa nama lain seperti Guntur, mantan Kepala BKD Riau dan lain sebagainya.

Saat ini tengah berlangsung pengejaran pada sejumlah tahanan yang kabur, sebagian berhasil ditangkap polisi dan warga sekitar Lapas. Para tahanan kabur setelah berhasil mendobrak pintu penjagaan. Kerusuhan dipicu karena telah mendapatkan jatah makanan. (rul)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER