Kanal

LPPM UR Gelar Workshop Perlindungan dan Pengelolaan Ekosistem Gambut

PEKANBARU - riautribune : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau menggelar workshop di Hotel Pangeran, Rabu (3/5/2017) . Workshop ini mengangkat masalah perlindungan dan pengelolaan ekosistem gambut.

Koordinator LPPM Universitas Riau, Dr Suwondo mengatakan kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Lingkungan Hidup, Dirjen Perkebunan, dan Badan Restorasi Gambut.

Selain itu, juga ada dari pemerintah provinsi dan unsur akademisi, yaitu Prof Azwar Maas dari UGM, Prof Robianto dari Univeraitas Sriwijaya dan Prof Almasbih dari Universitas Riau.

"Peserta unsur bermacam dari pemerintah daerah ada, perusahaan juga ikut. Dari perkebunan dan dari Akademisi," kata Suwondo di Pekanbaru, Selasa (2/5/2017).

Kata dia, kegiatan ini ditaja berdasarkan PP 57 tahun 2017 terkait perlindungan ekosistem gambut. Terlebih Riau merupakan wilayah gambut terluas di Indonesia. "Riau memiliki wilayah yang dominan gambut. Kita mempertemukan semuah pihak untuk membahas permasalahan ini," kata dia.(hrc)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER