Kanal

Ronaldo Borong 3 Gol, Real Madrid Hancurkan Atletico 3-0

BERNABEU - Real Madrid berhasil menggulung rivalnya Atletico Madrid dengan skor 3-0 pada semifinal leg pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu dinihari, 3 Mei 2017 . Ketiga gol itu diborong Cristiano Ronaldo.

Gol pertama Ronaldo dicetak melalui sundulan kepala di menit 10. Sementara itu gol kedua diciptakan di menit 73 dengan tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti melalui umpan Benzema. Usai gol kedua, pemain Altetico yang baru masuk di menit 57 Fernando Torres terlihat diam tanpa ekspresi.

Ronaldo pun melakukan hat-trick pada menit ke-86. Gol ketiga tercipta dari tendangan persis di depan gawang di dekat titik penalti. Selebrasi pun dilakukan oleh para pemain Real Madrid. Dalam kompetisi ini, tercatat Ronaldo telah mencetak 11 gol dari total 11 pertandingan hingga semifinal.

Atletico sempat mendapatkan peluang pada menit 76 melalui tendangan bebas. Namun peluang tersebut gagal berbuah gol. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone terlihat terus mengarahkan para pemainnya.

Pada babak kedua ini, dua pelatih mengganti para pemainnya. Misalnya pemain Atletico, Fernando Torres, Gaitan, dan Angel Correa dimasukkan pada babak kedua. Begitu pula pelatih Madrid yang memasukkan pemain Nacho, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez.

Secara umum penguasaan bola Real Madrid jauh lebih unggul dibanding Atletico. Pada akhir babak kedua, Madrid berada pada posisi 59 persen penguasaan bola, sedangkan rivalnya 41 persen. Pada leg pertama ini Real Madrid menjadi tamu. Namun pada leg kedua 11 Mei mendatang, Atletico bergantian menjamu tamunya Real Madrid.

Leg pertama semifinal Liga Champions berlangsung antara 3-4 Mei 2017. Pada pertandingan Kamis dinihari nanti, Juventus bakal bertanding melawan AS Monaco. Sedangkan leg kedua akan berlangsung antara 10 dan 11 Mei 2017.(tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER