Kanal

Gaya Balap Lorenzo Tidak Cocok dengan Ducati

BOLOGNA – Tim Ducati Corse terlihat kesulitan untuk dapat mengarungi musim balap MotoGP 2017. Dua pembalap utamanya, yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, masih kesulitan untuk mengimbangi kemampuan rider lain.

Terutama untuk Lorenzo yang memang selalu mengalami kesulitan dalam tiga balapan awal. Pencapaian terbaik X-Fuera –julukan Lorenzo– adalah finis posisi sembilan pada GP Austin di Circuit of the Americas (COTA) beberapa waktu lalu.

Pemandangan ini ternyata cukup menyita perhatian mantan pembalap Ducati, Loris Capirossi. Menurut pria asal Italia tersebut, gaya membalap Lorenzo tidak cocok dengan karakteristik Desmosedici GP17.

Pasalnya, X-fuera terlalu bermain aman saat balapan. Sedangkan menurut Capirossi, Ducati membutuhkan seorang pembalap liar guna bersaing di musim ini.

“Lorenzo adalah pembalap yang sangat cepat, pembalap yang sangat aman, tapi Ducati membutuhkan rider liar. Dovizioso cukup liar, tapi Lorenzo tidak,” jelas Capirossi, seperti disadur dari Autosport, Selasa (2/5/2017).
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER